Bagaimana Cara Melihat Nilai UNBK Tahun 2018?

Bagaimana Cara Melihat Nilai UNBK Tahun 2018?


Perlu diketahui bersama bahwa sesudah pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selesai dilakukan, dalam jangka waktu tertentu kita dapat melihat hasil nilainya.
Tentunya, semua peserta didik akan penasaran terhadap hasil yang mereka peroleh dari UNBK tersebut, maka dari itu, supaya nilai yang didapat jadi maksimal maka kamu sebagai peserta didik mesti belajar dengan giat.

Untuk dapat melihat hasil nilai UNBK, dapat dilakukan dengan memakai 2 teknik, yaitu menggunakan cara online dan offline. Kami bakal menjelaskan dua-duanya secara sekaligus.

Cara Melihat Nilai UNBK SMP, SMA dan SMK secara Online

Melihat nilai UNBK secara online lumayan mudah sekali, kamu hanya perlu mendatangi website resmi Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemendikbud yang beralamat di http://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/

Pada laman tersebut, akan diperlihatkan indeks integritas pelaksanaan UN dan rerata hasil UN pada tingkat sekolah.

kamu semua dapat menyaksikan rekapitulasi hasil UN dan UNBK tingkat sekolah di semua wilayah Indonesia.

Caranya sangat gampang sekali, kamu hanya butuh memilih Jenjang Pendidikan, Provinsi, Kota/Kabupaten, Status Sekolah, dan juga Jenis Sekolah di dalam menu opsi yang sudah disediakan pada laman tersebut.

Atau bila menginginkan lebih cepat, kamu juga dapat mencari secara langsung dengan teknik memasukkan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Sekolah yang hendak diketahui.

Tetapi, pada laman itu hanya ditunjukkan rata-rat nilai UN di masing-masing sekolah, tetapi tidak memperlihatkan Nilai UN setiap peserta didik.

Cara Melihat Nilai UNBK SMP, SMA dan SMK secara Offline

Sampai dengan saat ini belum ada situs resmi dari puspendik maupun kemdikbud yang menunjukkan hasil nilai UNBK masing-masing peserta didik. Yang terdapat hanyalah pengumuman tentang hasil nilai UNBK yang bakal diterbitkan sesudah pelaksanaan UNBK utama selesai .

Sehingga satu-satunya teknik untuk mencari dan menyaksikan nilai baik tersebut nilai simulasi UNBK maupun UNBK utamanya ialah bertanya langsung kepada Kepala Pihak Sekolah, Waka Kurikulum, atau Panitia UNBK.

 Demikianlah informasi tentang Cara Melihat Nilai UNBK SMP, SMA dan SMK Terbaru yang dapat kami sampaikan kepada kamu semuanya.

Komentar