Lari Marathon 5K Penutup Kegiatan Pertandingan dan Perlombaan AKSIOMA Jatim 2017


Kab. Kediri ( humas ) Lari Marathon 5K putra/putri timgkat Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) yang dilaksanakan pada hari sabtu (25/2) merupakan cabang olah raga penutup dari seluruh cabang olah raga dan seni yang diperlombakan dan dipertandingkan dalam perhelatan AKSIOMA tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2017 di Kabupatem Kediri.




Sekitar 100 peserta lebih putra-putri baik Tsanawiyah maupun Aliyah mengikuti lomba marathon 5K ini.
Lomba mengambil start dan finish di depan lapangan sepak bola Canda Bhirawa Pare Kabupaten Kediri dengan menempuh jarak sekitar 5 kilometer.
Walaupun peserta diberangkatkan sekitar pk.05.30wib dan di bawah cuaca yang sedit mendung, namun karena jarak tempuh yang lumayan jauh ini cukup menguras tenaga para peserta.
Tidak sedikit peserta yang setiba di garis finish langsung mengalami kram atau pingsan. Namun demikian karena kesigapan para tenaga medis dam tim relawan maka semua permasalahan rersebut dapat teratasi.
Hasil lomba Marathon 5K Aksioma Provinsi Jawa Timur 2017 Tingkat MTS kategori Putra Medali emas di raih oleh David Setyadi dari kab. Bojonegoro, Perak oleh David Febriyanto dari Kabupaten Ngawi dan Medali perunggu di raih Muhammad Ali dari Kabupaten Sampang. Sedangkan peraih medali untuk kategori Putri tingkat MTS peraih medali emas Lina Selviana dari Kabupaten Bojonegoro, peraih medali perak oleh Isti oktavia Kab. Bondowoso dan peraih medali perunggu Sri Jumiatun Kabupaten Trenggalek.
Adapun Peraih Medali Tingkat MA katergori Putra peraih medali emas Ririk Satrio kabupaten Probolinggo, peraih perunggu Mochammad Andi Ariftur dari Kabupaten Lumajang dan peraih perunggu Eko Budiono Kabupaten Tuban. Sedangkan peraih medali kategori putri tingkat MA yakni Medali emas di raih Nur kalimah dari Kabupaten Ngawi, medali perak oleh Ninik Miftachur Kab. Kediri dan peraih medali perunggu Hafidah dari Kabupaten Pamkekasan.






Komentar